-->

In

Skincare Sat Set untuk Ibu Sibuk

pic.canva

Assalamualaikum.. Hai hai mommies :)

Gimana, sudah siap buat lebaran kah? Ada yang udah fix lebaran besok? Atau masih nunggu keputusan sidang isbat nanti sepertiku?

Insyaallah tetap guyub rukun dan saling menghargai yaa manteman :)

Tentunya di lebaran nanti kita akan ketemu banyak orang ya, pinginnya pasti tampil prima dan terlihat cakep hihi. Harusnya sih, judulnya make up sat set yaa, tapi ya mohon maaf lah, aku ngga bisa make up :p

Jadi kali ini aku mau cerita soal perskincare-an duniawi aja. Yang maasyaallah-nya terkadang suka bikin diri ini males ribet dan berakhir pada nggak pake sama sekali. Padahal yaa kita tau sendirilah yaa, merawat diri dan wajah juga bagian dari bentuk syukur kan sebetulnya. Tapi yaa begitulah, namanya juga manusia bernama ibu-ibu, aku pula! Hehe

Makin kesini sebetulnya makin banyak banget produk-produk perawatan lokal yang pastinya harganya nggak sampek menguras kantong terlalu dalam. Serta jelas kandungannya disesuaikan dengan kebutuhan kulit raykat negeri berflower ini, juga sudah aman ber-bpom dan terjamin kelahalalannya! Nah loh, kurang apalagi cobak? Kurang niatnya aja sih kurasa ;(

Sejak beberapa tahun ini aku mulai aware sama kondisi kulit aku. Yes, emang sih rada telat, mau gimana lagi. Daripada nggak sama sekali yaa kan. Suka nanya ke temen-temen yang udah lebih pro, atau iseng aja nonton di yutub atau yaa kadang suka aja gitu baca di sosmed. Mulai cari-cari produk yang emang bener-bener aku butuhin dulu. Nggak langsung beli semua juga heyy, budget skincare kudu menyisihkan dulu hehe.

Udah uji coba, ada yang cocok, ada yang enggak. Yaa gapapa, namanya juga belajar. Sampai akhirnya aku mulai males lagi huhuhu. Karena ngerasanya kok tetep gini-gini aja(?)

Nah kaan, salah niat wkwk. Padahal skincare dipakai yaa fungsinya untuk merawat yaa, bukan buat merubah secara instan. Kalaupun ada perubahan, good, tapi nggak mungkin jreeng langsung kinclong kayak mbak Hye Kyo. 

Dari situ aku mulai lagi dari awal, belajar minimalist ceritanya. Pakai yang basiiiic banget banget! Yang sat set aja gitu, nggak mau yang berlapis-lapis. 

1. Pembersih. Nggak neko-neko pakai yang ada terdekat dan mudah dicari. Harganya juga tentu yang ramah di kantong ya bunda! Prinsip no.1 mamak. Kalau yang murmer cocok yaudah ngapain cari yang mihil, nanti aja kalau mau upgrade kalau udah punya penghasilan 2 digit sendiri xixixi

Aku cuma pakai micellar water dari clean&face lalu facial foam lupa lagi merknya :p

2. Toner. Dulu suka banget skip toner ini. Ternyata penting yaa pakai toner. Katanya sih berfungsi untuk menetralkan kembali ph kulit wajah kita, sebelum pakai skincare lainnya.

3. Pelembab. Lagi-lagi aku milih pelembab yang affordable, aku pakai dari azarine. Yang penting ada fungsi melembabkan boen. Karena ternyata meski kulit wajahku termasuk yang berminyak, tetep perlu pelembab. Katanya lagi, makin berminyak wajah, itu sebetulnya udah alarm bahwa kulit wajah kita tuh kering, jadi dia menghasilkan minyak lagi biar ngga makin kering.

4. Tabir Surya. Yes, ini paling ngga boleh diskip juga! Aku kemana aja yaa dulu, mana kalau sekolah nggak pernah pakai topi atau pelindung lainnya :( Kasihan kulit wajahku selama ini struggle sendirian wkwk. Aku pilih produk dari azarine juga, udah alhamdulillah cocok aja sih di aku. Mana harganya juga worth to buy. Yok, support produk lokal!

Begitu aja udah, meski keliatannya masih 4 step itu cepet kok. Cari produk-produk sesuai kebutuhan kulit juga yaa. Nggak pakai alasan lagi yaa bun, yuk sayangi diri dan rawat diri. Kalau bukan kita siapa lagi? Tetangga? ๐Ÿคฃ

Related Articles

0 komentar:

Post a Comment

Search This Blog

Matrikulasi

Powered by Blogger.