-->

In BPN Ramadan 2021

Target 2021 : Kerja Kerja Kerja!


Target yang Ingin Kucapai 2021

Menginjak usia 27 tahun, aku jadi banyak berpikir ulang tentang hidup. Di usia yang kian mendewasa in seharusnya ada hal yang membuatku paten dan kokoh berdiri di atas kaki sendiri. Namun kenyataan tak sejalan~ Satu dari sekian hal itu adalah finansial. Aku dan suami bisa dibilang masih merangkak dalam hal ini.  

Kadang, pas lagi kumat-kumatnya si insecure, suka inget-inget perjalanan dan keputusan-keputusan untuk sampai di detik hari ini. Ada banyak penyesalan yang kadang membuatku berhenti dan malah stuck di tempat. Kayak pasrah ga ada harapan gitu. Ada yang pernah mengalami hal sama? 

Kondisi ini akan lebih parah kalau aku nggak gerak sama sekali, jatuhnya malah ga mood terus, ga mau berjuang lagi dan menyerah. Oleh karena itu, aku memutuskan untuk perlahan-perlahan bergerak. Allah nggak akan merubah nasib hambaNya kalau orang itu nggak gerak kan? Masih ada harapan kok...

Sebelumnya di tema pencapaian, kubilang bahwa seringkali aku merasa tidak berdaya dan belum melakukan pencapaian apapun kan dalam hidup. Iya, sampe hari ini masih suka muncul kok perasaan-perasaan itu.  Tapi kalau terus dibiarin kan yaa jatuhnya jadi mager kan. Makanya aku gerak, setidaknya aku punya target tahun ini: Kerja!

Target yang dari kapan tahun berusaha kugapai. Kenapa baru mulai cari kerja sekarang? Ya karena merasa butuhnya sekarang. Hiks. Ada banyak pertimbangan dan alasan dibalik keputusan untuk cari kerja di usia yang terbilang tidak terlalu muda ini. Sulit? Sangat, hey! Fresh grad aja susah, ditambah kondisi pandemi yang serba sulit ini. Makin-makin deh. Tapi aku masih optimis kok meskipun puluhan lamaranku belum ada yang diterima. 

Kenapa ga buka usaha? Iya, pinginnya gitu ya. Tapi ada beberapa orang yang tidak diberi kelebihan untuk memulai usaha dan aku termasuk dari beberapa orang itu. Tahun ini pun ada kesempatan cpns yang terbuka, semoga tahun ini aku bisa lolos ujian dan mendapat tempat yang baik untukku bekerja dan mengabdi. 

Dulu, bekerja di ranah publik adalah sesuatu yang tak kuinginkan. Cita-citaku dulu sebelum menikah pingin jadi ibu rumah tangga yang di rumah aja. Sekarang, banyak hal yang kurasa berubah arah dan membelok dari idealisme masa single. Lucu ya? Iya, selucu itu kok hidup ini. 

Aku jadi belajar bahwa setelah menikah, ada beberapa hal yang harus direlakan. Ada beberapa hal yang harus dirombak ulang, ada banyak yang kudu dikompromikan dan apa itu idealisme? Oke, mungkin bahasanya bukan idealisme kali yaa, sebab manusia itu memang akan terus berubah. Perubahan itu pasti, termasuk pola pikir dan target yang ingin dicapai. Bisa banget berubah. 

Jadi, apa targetmu tahun ini yeorobun? :) 


Related Articles

6 komentar:

  1. Semangat ya mbakkk, semoga lolos cpns tahun 2021 ini.

    ReplyDelete
  2. #SemangatCiee insya Allah bisa

    ReplyDelete
  3. Halo kak. Postingannya menarik banget semangat mencapai target di tahun ini ya kak. Saya juga sempet kepikiran mau buka usaha tapi masih ragu-ragu karena nggak punya ilmu yang cukup. terus saya suka statement kakak tentang idealisme: meninggalkan paham idealisme dan terus maju. semangat terus kak!

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hai kak Yasfin @pudingroti.com. Makasih udah mampir yaa, terima kasih juga doanya :) Semoga apapun target dan harapan kita untuk tahun ini tercapai yaa... aamiiin.

      Delete

Search This Blog

Matrikulasi

Powered by Blogger.