-->

In

Ide Kegiatan Mengisi Libur Lebaran

 

pic.canva

Assalamualaikum. Hullaa :)

Alhamdulillah, senang yaa libur lebaran kali ini bisa dimanfaatkan untuk sekalian recharge. Mungkin sebagian besar momies sudah memiliki serangkaian agenda di hari-hari istimewa ini.

Selain menghabiskan waktu berkumpul dan bersantai bersama keluarga di rumah, tentu ada juga yang sudah merencakan untuk liburan bersama sekeluarga. Mengingat momen kumpul seperti ini tidak selalu terjadi sewaktu-waktu. 

Tahun lalu pun aku juga sempat mencoba aktivitas seru bersama adik-adik sepupu sekaligus adik dan anakku. Kami mengunjungi pulau kecil di Madura yang jaraknya kurang lebih 1-1½ jam perjalanan saja. Nama pulaunya Gili Iyang, untuk sampai kesana kami harus mengendarai motor terlebih dahulu lalu menyeberang dengan menggunakan sampan. Satu hal yang rasanya mustahil kucoba jika tidak bersama anakku :)

Untuk ukuran ibu-ibu rumahan sepertiku hal itu sudah sangat ekstrem hehe. Namun demi mengenalkan anak dengan keberagaman dan kekayaan alam negerinya aku pun ikut serta :)

Berhubung lebaran ini aku memutuskan untuk tidak mudik, aku sedang mencari-cari ide kegiatan seru yang bisa kulakukan untuk mengisi libur lebaran yang cukup panjang kali ini. Panjang karena libur sekolah Abian lebih dari 2 minggu ๐Ÿ˜†

Setelah mencari-cari ide, berikut beberapa rencana kegiatan yang mungkin juga bisa momies sekalian ATM :)

1. Berkunjung ke Masjid Agung. Sepertinya cukup seru untuk dilakukan. Mungkin tidak seramai biasanya ya? Entah akupun belum mencoba. Berhubung sudah lama sekali sejak Abian bayi aku belum pernah mengajaknya kesana lagi. 

2. Wisata Edukasi. Mengunjungi perpus kota, kebun binatang atau museum sepertinya boleh dicoba. Bahkan ketiganya bisa dicoba yaa :) 

3. City Tour. Ini sih yang paling ingin kucoba. Mengingat di hari biasa agak mager karena mungkin ramai pengunjung. Untuk Surabaya sendiri biasanya ada jadwal city tour lengkap dengan guide tournya. Nah, untuk momen libur lebaran kali ini aku belum cek sih. Semogaa ada :)

4. Arena bermain indoor atau nonton bioskol. Alternative pilihan termudah bagi warga kota yaa boens. Nah untuk yang satu ini memang budget yang dikeluarkan tentu lebih banyak :) Ada arena permainan indoor seperti kidzoona, kidzania, snow world yang bisa dikunjungi. Nonton film di bioskop juga bisa dicoba jika ada film yang sesuai dan bisa untuk semua umur. Namun tentu saja ada sebagian ortu yang perlu mempertimbangkan pilihan menonton bioskop ini yaa.

5. Mengunjungi sarana alam hijau terbuka seperti alun-alun atau taman kota :) Jika ingin yang hemat budget bisa banget nih mengunjungi atau bahkan piknik bersama di alun-alun atau taman kota. Anak-anak bisa bebas berlarian, lalu keluarga bisa sejenak bersantai menikmati udara sejuk. Tentu sesuaikan waktunyaa ya. 

6. Staycation atau perawatan. Menginap di hotel boleh nih dijadikan salah satu kegiatan biar berasa beda aja gitu dengan hari-hari biasa. Para moms juga bisa melakukan perawatan agar wajah dan tubuh kembali prima :)

Kira-kira mana nih ide kegiatan yang akan momies coba di libur lebaran kali ini? Atau ada ide lain mungkin, boleh banget lah dibisikin juga :)

Selamat berlibur dan sampai jumpa di #bpnramadan tahun depan insyaallah ๐Ÿ’™

Related Articles

0 komentar:

Post a Comment

Search This Blog

Matrikulasi

Powered by Blogger.