-->

In Bunsay

Hujan adalah Rahmat - Tantangan Zona #4 Gaya Belajar & Stimulasi Kreatif Day #11

 Bismillaaah...


Di musim hujan seperti ini, waktu di rumah jadi semakin lebih banyak lagi. Selain karena masih pandemi, hujan juga menahan Abian untuk bisa main dan bersepeda di luar. Intensitas hujan di daerah tempat tinggal kami cukup, biasanya menjelang siang hingga malam hujan terus mengguyur. Alhamdulillah.


Nah, berhubung usia aktif-aktifnya dia sekarang ini kami pun bingung beraktivitas apalagi di rumah yang bisa menyalurkan energinya. Siang hari kemarin bahkan ia tidak mau tidur. Seringnya juga akhir-akhir ini dia sering menolak tidur siang, terutama di kamar atas (tempat tinggal baru kami).


Bingunglah mamak ye kan. Kadang lepas kontrol, nyampe emosi dan memilih membiarkan doi nangis. Kasihan sih, tapi ya gimana lagi. 


Lalu, bunda pun berstrategi, mengisahkan hujan padanya. Menjelang tidur siang, di tengah sesengguk tangisannya, bunda berusaha menenangkan. Qadarullah, hujan siang ini, lalu bunda mulai mendongeng deh dengan bahasa kami. 

Bunda juga ceritain gimana serunya dulu waktu kecil main hujan-hujanan. Abian tentu saja langsung pingin main hujan-hujanan juga. Tapi kusampaikan kalau disini mungkin gabisa karena akan ada banyak yang melarang. Bunda minta kita zabar, suatu saat kalau Abian agak besar kita bisa main hujan-hujanan di desa.


Hingga akhirnya ia tertidur. 


Bunda bingung, namun rasanya proses ini juga patut diabadikan (meski tanpa jepretan kamera). Akhirnya dijurnalkan saja deh disini. Mungkin mendongeng, berkisah dan membacakan cerita bisa jadi salah satu perantara belajar kami bersama. Alhamdulillah Abian juga cukup tertarik dengan ini. Meski terkadang kalah dengan gadget, namun bunda akan tetap berusaha agar kegiatan kita jauuuuh lebih baik terekam menjadi memori baik untuk Abian hingga dewasa nanti. Jauuuh lebih menyenangkan dibandingkan dengan menonton layar gadget yang seringkali menimbulkan tangis itu. 


Sekian dulu cerita dari kami hari ini ❤️

 

#harike11

#tantangan15hari

#zona4gayabelajarstimulasikreativitas

#pantaibentangpetualang

#institutibuprofesional

#petualangbahagia

Related Articles

0 komentar:

Post a Comment

Search This Blog

Matrikulasi

Powered by Blogger.