-->

In Bunsay

Jingga Pelangiku - Pantulan Warna Zona 1 Komunikasi Produktif

Assalamu'alaikum.. 

Alohaa, everybadiii.

Alhamdulillah... 

Perasaan yang muncul saat ini adalah: tidak menyangka. Rasanya bangga dan puas terhadap diri sendiri bahwa ternyata 15 hari bisa terlewati dengan 'sadar'. Meski mungkin masih banyak yang perlu di remidi, revisi disana-sini. Tak mengapa, namanya juga latihan kan. 

Awalnya merasa haa, yakin ini 15 hari bisa setiap hari setor? daaan, amazingnya justru malah menikmati setiap harinya, setiap jurnalnya. Setiap pagi terbangun, selalu menantikan hal-hal ajaib apa yang bisa dituliskan. Meskipun yaa terkadang ada yang isinya "gitu" doang, saking perasaannya hari itu lagi ga karuan. But, then, Alhamdulillah dengan ijinNya, bisa tuntas juga ternyata :)

Suatu kebanggan bisa terlibat bersama ribuan sobatualang, yang mungkin tidak sempat kulihat dan kubaca satu-persatu, karena mau fokus kepada proses bertumbuhnya diri sendiri dan keluarga. Namun, semangatnya tetep nyampe kok, lewat diskusi-diskusi dari kakawi, teman-teman pondok mutiara laut, maupun support yang sangat berarti dari teman-teman bunsay seregional SidoMojo. 

Sekali lagi, bukan karena mampuku, tapi tekadku untuk mau berubah yang membuatku, waah ternyata aku oke juga nih. Lalu, perasaan itu menyebar ke seluruh sel tubuh. Menghangatkan hati. 

Di zona pertama ini, kurasa benar-benar jadi tantangan terberat bagiku. Aku yang (mungkin) tumbuh dengan membawa innerchild, sehingga lebih nyaman berkomunikasi lewat tulisan. Seringnya, tulisan-tulisan ini tidak pernah sampai kepada suami, karena dia bukan tipe pembaca. wkwk. Ya jelaslah ga nyampe.

Setelah belajar 15 hari ini, jadi makin ringan harapan kedepan untuk terus belajar agar komunikasiku dengan suami (terutama) dan anak jadi kian baik, dekat dan hangat. Ada konflik yang akhirnya terselesaikan, meski berurai air mata. Ada ego yang harus direm, agar pesan yang kuingin sampaikan dapat diterima. 

Aku sadar ini bukan akhir perjalanan karena tantangan masih akan terus berlanjut sepanjang napas masih ada. Namun, kalau boleh mengenangnya akingin memberi temuan di zona komunikasi produktif ini dengan warna Jingga, sebuah warna yang mewakili hatiku saat ini. Jingga sehangat senja.

Related Articles

0 komentar:

Post a Comment

Search This Blog

Matrikulasi

Powered by Blogger.