-->

In KLIP

Ketika Pola Tidur Amburadul

canva

Assalamualaikum.. Haloohai, jam cinderella~


Setelah menikah, aku jadi bisa begadang. Beberapa hari lalu sempat curhat pula dengan teman-teman seperpawonan~ Kubilang bisa karena sebetulnya aku adalah seseorang yang sangat hobi rebahan. Tapi ternyata semua berubah ketika negara api menyerang menyandang status sebagai ibu dan istri seseorang. Rasanya kok sekarang ini aku makin rajin begadang, bahkan jadi hobi tidur diatas jam 10. Padahal sebelumnya, ketika masih gadis, aku dikenal sebagai kang molor akut. Nempel bantal dikit, bablas. Lihat kasur nganggur, buru-buru selonjor. Dan itu berlaku di banyak tempat, termasuk kost-an teman wkwk~ Ga tahu malu sekali yaa memang hehehe.

Apa usia bisa jadi salah satu faktor semakin bertambahnya cabang pikiran? Ya, sepertinya benar adanya yaa. Ada yang merasakan hal serupa ga sih? Padahal tahu teorinya, tidur cukup bisa menjaga kewarasan. Soalnya tidur itu salah satu basic #SelfCare. Hak tubuh untuk mendapat istirahat yang cukup, ayo ah perbaiki lagi pola tidurnya. Yang lain-lain bisa menunggu besoknya kok. Itu ucap batinku, namun kenyataan tak sejalan. Perlu menata ulang lagi nih. 

Setelah kuamati, biasanya aku punya beberapa fase perkara tidur ini. Fase hibernasi, bisa tidur banyak (sepertinya kebanyakan sih), bahkan mager ngapa-ngapain. Ini terjadi ketika energiku "kayaknya" habis terserap dan butuh diisi ulang setelah acara-acara diluar rumah bahkan di dalam rumah yang mengharuskanku melibatkan diri dengan banyak orang.

Lalu, fase ngalong, alias kang begadang, yang baru bisa tidur sekitar jam 11 bahkan pernah sampai jam 3 dini hari. Ini terjadi ketika banyak sekali suara-suara kecil yang berisik banget, dan sayangnya mereka suka munculnya pas mau tidur.

Diantara keduanya ada fase normal, tidur cukup dan membuat bugar. Hehe~

Sepertinya perkara tidur ini sepele ya, padahal kalau dipelajari lebih jauh bisa nemuin hal-hal yang sebelumnya kutaktahu. Gasabar belajar lagi nanti di kelas Nutrisi & Tidur @momilenial.id perlu refresh lagii nih mb @itsnita.husnufardani

Kalau pesan mb Farda kemarin, Mindfulness itu seperti halnya melatih otot. Bedanya latihan otot dengan berolahraga, kalau latihan mindfulness dengan olah pikiran. Sepertinya otot mindful ku juga masih kaku-kaku, jadi kemungkinan besar pola tidurku juga sedikit banyak dipengaruhi oleh ini sih. Semoga dengan menuliskan ini jadi makin sadar lagi dan berbenah untuk mewujudkan resolusi 2023: lebih welas asih ke diri sendiri. 

Baiklah, selamat tidur, mari kita latih lagi ya An!

@30haribercerita
#30hbc2306

Related Articles

0 komentar:

Post a Comment

Search This Blog

Matrikulasi

Powered by Blogger.