-->

In KLIP

Belajar dari Kang Nasi Goreng Gerobak

Assalamualaikum... 

Holaa.. kali ini aku copas dari tulisan caption IG dulu yaa hehe


02/30


Seharian ini aku malas sekali makan nasi. Hasrat ingin mengunyah nasi pun akhirnya muncul pada jam makan malam yang terbilang agak kemalaman hehe

Sengaja mencari waktu untuk mindful eating, setelah Abian tidur ๐Ÿคญ

Aku pun berangkat menuju kang nasi goreng terdekat.. Sebab tentu saja aku hari ini lagi-lagi tidak memasak. Heuheu~

Antriannya lumayan mengular. Tapi ya karena sudah pingin, rasanya sudah beberapa waktu lamanya ga beli nasgor.

Kupesan satu bungkus nasi goreng dan satu bungkus mie goreng.

Sembari menunggu dengan perut keroncongan dan air liur yang turut serta hadir (untung pake masker, sepertinya ga keliatan aku beberapa kali menelan ludah, haha, semoga).. Kudapati beberapa hal.. Mindful pesan nasi goreng judulnya ๐Ÿ˜Œ

Dan pikiranku pun tertuju pada #30hbc ๐Ÿ˜† sepertinya aku akan menulis tentang 'nasi goreng' lagi..

Oyaa, beberapa hal yang kuamati pada kang nasgor tuh yaa..

Biasanya bapak-ibu (atau kebanyakan single fighter alias bapaknya saja) sangat mindful ketika ngosreng-ngosreng nasi ataupun emi. Yaa kebayang sih yaa, wajan segede itu, kalo ke-nyos pastilah lumayan rasanya.

Terlihat dari cara kerja yang sat set wat wet.. Bahkan menerima pesanan pun kadang tanpa melihat dengan seksama pembelinya, itupun bisa hapal detail pesanannya apa saja. 

Skill yang sangat mumpuni ya..

Hal kedua, jika penjualnya adalah pasangan bapak-ibu. Wah, kurasa skill komunikasi produktifnya jalan banget sih.. Terlihat dari cara mereka bekerjasama, tanpa aba aba, tanpa babimu, ketika si bapak sibuk mengosreng hingga menuang ke kertas minyak.. Si ibu sudah tahu apa saja yang harus dilakukan.

Aku jadi membayangkan gimana jadinya kalau aku dan suami yg jualan nasgor, bisa-bisa belum genap sehari sudah embuh gatau bentukan jualannya.. 

Gimana enggak, perkara mau beli pentol aja bisa membuat percik-percik prahara rumah tangga~

Yaa tentulah bapak ibu nasgor tadi sudah mahir karna memang kondisi mengharuskan mereka berdua sekompak itu. Pastilah juga butuh belajar di awal yaa..


nb: jangan resah dan bingung fotonya apa isi captionnya apa!Gapapa yaa, namanya juga ibu2 yang kalau keluar sebentar ga akan bawa hape~

mie goreng dan soto ayam
dok. pribadi


@30haribercerita 

#30haribercerita 

#30hbc23

#30hbc2302 

Related Articles

0 komentar:

Post a Comment

Search This Blog

Matrikulasi

Powered by Blogger.