-->

In BPN Ramadan 2022

Puasa Saat Pandemi Jilid 3

puasa saat pandemi

Haii.. Assalamualaikum :)

Nggak kerasa udah tiga kali ya menjalani puasa Ramadan dalam kondisi pandemi. Selalu ada yang bisa disyukuri, seperti tahun ini yang kondisinya tidak semencekamkan satu atau terlebih dua tahun lalu. Tahun 2020 menjadi tahun terberat selama menjalani Ramadan, seluruh dunia kaget dan panik at the disco termasuk aku kala itu. Tapi, hikmahnya ngga jadi keluar budget buat bukber-bukber yang seringkali agak maksa hehe~

Setelah ditempa selama tiga tahun, Alhamdulillah puasa kali ini jadi terasa lebih ayem bin tentrem. Walaupun saat ini aku menjalani aktivitas yang jauh berbeda dari tahun-tahun belakangan karena harus bekerja di luar rumah. So far, aku menikmatinya. Btw, iyaa, alhamdulillah aku akhirnya kerja! Yeayy. Target 2021 tercapai Alhamdulillah, aku juga curhat habis-habisan waktu itu di BPN Ramadan 2021

Jika puasa-puasa sebelumnya aku menikmati suasana Ramadan di rumah berkumpul bareng anak bayik dan bapaknya, kini aku harus rela mengganti rutinitas baru. Ternyata berpuasa sambil bekerja di ranah publik jadi lebih tidak terasa loh. Mungkin karena harus fokus dengan target pekerjaan kali ya. Beda halnya dengan kebiasaanku di rumah yang seringkali siang hari hanya digunakan untuk menghemat tenaga alias gegoleran bin rebahan, jiaaaakh :p 

Yakali di tempat kerja bisa gegoleran sudah pasti akan kulakukan. Namun apadaya. Bisapun yaa sekadar meluruskan boyok sepuluh menit ya ges yak. But, i'am totally fine! Warbyasaaak. Emang kok ya, bisa karena biasa.

motivasi
ilustrasi canva dengan penyesuaian


Untuk buka dan sahur, Alhamdulillah lagi-lagi dipermudah dengan kehadiran mamer yang selalu cemepak masakan, walhasil aku tidak perlu terlalu bingung harus mikirin menu-menu apa yang harus kusajikan selama Ramadan. Meski begitu, kadang-kadang aku juga menyempatkan diri untuk masak simple sesuai request paksu. Kadang-kadang pula, hasrat ingin jajan juga tidak bisa dibendung. Walhasil, jajanlah kami dengan satu klik saja (alias beli online dengan bantuan aplikasi-aplikasi kesayangan) hueheheh

Selebihnya tidak ada yang berbeda sih. Meski masih terlalu dini untuk melihat apakah puasaku tahun ini akan berjalan lancar, tapi berpuasa diawali dengan hari Minggu itu sesuatu banget dah. Semoga sampai hilal terlihat nanti, kita semua bisa mereguk manisnya ibadah dan momen di bulan suci ini ya. Aaamiin :)




Related Articles

0 komentar:

Post a Comment

Search This Blog

Matrikulasi

Powered by Blogger.