-->

In BPN Ramadan 2021

5 Tahun Kedepan Aku akan

Rencana 5 Tahun Kedepan


Entah kenapa semakin bertambah usia planning-planning atau bucket list yang menggebu-gebu itu rasanya udah agak sirna. Kek bingung gitu antara mempertahankan idealisme dan berjuang untuk passion ataukah berjuang dan melakukan apa aja biar bisa stand up by my self. Stuck sih, jujur bingung wkkw. Asli ini pikiran lagi bercabang bin ruwet dan nggak tahu harus nulis apa di Rencana 5 tahun kedepan. 

Dulu aku suka banget nulis bucket list, impian dan apa aja lah ditulis. Tapi entah kenapa ngerasa kayak semua hal yg kutulis itu sia-sia dan nggak bisa terwujud. Sampe sekarang kok gini-gini aja. Maafkan diri ini bila ternyata tulisan ini isinya justru pesimistis ya. 

Makanya mau nulis tentang tema ini, mikirnya butuh 3 hari ternyata. Entah kapan tulisan ini dipublish, lagi down. Cuma, kalau boleh aku mau titip "harapan" di sisa-sisa tenaga, di keping-keping harap yang tersisa. Dan aku masih ada setitik cita dalam doa... 


5 years plan
my mind map


Yang pasti: punya penghasilan tetap dan finansial yang sehat

Aku berharap dalam 5 tahun kedepan, keluarga kecilku sudah bisa hidup dengan lebih baik dalam hal finansial. Seenggaknya settle dan aku pribadi bisa punya sumber penghasilan tetap. Menginjak usia pernikahan ke 10 berarti terhitung sejak hari ini yang hampir anniv kelima. Di usiaku yg udah 30++ aku berencana sudah bisa napas lah ya seenggaknya untuk masalah finansial. Entah ditakdirkan dimana saja nantinya oleh Allah, i still try my best. Mungkin aku terlambat memulai, tapi aku berjuang semaksimal mungkin. Di 5 tahun kedepan berarti Abian juga udah masuk usia SD (9th), semoga kami bisa menyekolahkan dia di sekolah yang baik dan cocok untuknya.

Setelah punya pekerjaan dan penghasilan, aku harus "NABUNG" sedikit demi sedikit. Agar nggak kaget, karena selama ini susah banget mau nabung tuh. Selain karena memang dana yang ditabung belum ada, juga kurang primpen. Mulai sekarang kudu hemat gaes! Jangan nunda dan memang gabisa ditunda lagi. Selagi masih muda, nabung itu penting banget. Kalau udah sampai ke tahap selanjutnya mungkin invest juga patut dicoba. 

Sekolah lagi

Harapanku untuk sekolah lagi masih ada, masih mau belajar banyak hal! Rencana untuk 5 tahun kedepan setelah dapat pekerjaan tetap, aku mau coba untuk cari beasiswa dan ambil S2. Target paling jauh ke Korsel kalau bisa, tapi seandainya di kampus-kampus lokal juga it's ogheey. Bismilaaah S2 Korea go go go! Ada yang pingin lanjut S2 juga nggak? 30an masih muda ye kaaan! Aku juga mau memperlihatkan ke Abian bahwa belajar itu sepanjang hayat. Agar dia juga nantinya suka belajar dan mengutamakan pendidikan setelah iman dan akhlak. Aaamiin. 

Punya karya 

Impianku sejak beberapa waktu terakhir khususnya setelah punya anak adalah punya buku solo cerita anak. Semoga kurang dari 5 tahun aku sudah menerbitkan setidaknya 1 buku untuk hadiah Abian. 3 tahun belajar memupuk mimpi tapi jalannya mungkin belum ada untuk menerbitkan karya naskah cerita anak. Sepertinya belajarku kurang banyak, mainku kurang jauh, jam terbangku masih terbatas. Yuk bisa yuk! Bismillah minimal 1 judul aja kusudah senang, nggak berharap diterbitkan di penerbit mayor. Bahkan pinginku suatu saat nanti aku bisa buat penerbitan sendiri khusus menerbitkan buku anak dan mungkin membuat semacam yayasan literasi. Agar Indonesia semakin melek literasi dan kaya akan buku bacaan untuk anak. Alhamdulillah makin kesini makin banyak penerbit, penulis dan ilustrator untuk buku anak di Indonesia. Aku ingin menjadi bagian dari mereka. 

5 tahun mungkin bukan waktu yang sebentar dan bukan juga waktu yang terlalu lama. Semoga diberi waktu yang cukup untuk mewujudkan rencana-rencanaku ini. Aamiin. 

road map 5 years plan

my goals


Pinginnya: 2021-2026

2022 PNS 28th

2024 S2 KOICA 30th

2025-2026 S2, karya, mengabdi


Tolong aamiinkan bersama :)

Yuk, semangat yuk!





Related Articles

0 komentar:

Post a Comment

Search This Blog

Matrikulasi

Powered by Blogger.