-->

In Bunsay

Belajar Menggunakan Pensil - Tantangan Zona #4 Gaya Belajar & Stimulasi Kreatif Day #2

 Bismillaaah ...

Alhamdulillah, jurnal hari kedua ngebut dibikin sepagian ini, mumpung Abian lagi main sepeda. 


Hari kedua lalu, kami yang masih berada di rumah bapak memutuskan untuk bermain dengan pensil. Awalnya, Abian kutunjukkan sebuah buku yang ada permainan menemukan jalannya. Namun, pensil yang dipunya saat itu belum diserut. Kukatakan padanya untuk membawa pensil tsb ke rumah bapak dan meminjam rautan khola agar pensil itu bisa digunakan. 


Namun sayangnya, buku yg terdapat permainan menelusuri jalan tidak dibawa serta. Walhasil, bunda harus putar otak agar bisa tetap bermain sambil menstimulasi Abian belajar memegang pensil. Akhirnya, bunda menemukan sebuah undangan yang ada denah di dalamnya. Disulaplah bekas undangan tsb untuk kami bermain. 





Beginilah jadinya. Abian bermain bersama khola menemukan jalan bersama deh. Selain itu, ketika denah sudah dicoret-coret, ia akhirnya meminta dibuatkan denah baru dengan tokoh yang ia pilih bersama khola.


Demikian proses main dan belajar Abian. Semoga semangatnya belajar masih terus terjaga. Diawali dengan belajar memegang pensil terlebih dahulu untuk menguatkan otot jari-jarinya. Konon, stimulasi dengan pensil ini bagus sebagai dasar kelak saat ia di tahap belajar menulis.


#harike2

#tantangan15hari

#zona4gayabelajarstimulasikreativitas

#pantaibentangpetualang

#institutibuprofesional

#petualangbahagia


Related Articles

0 komentar:

Post a Comment

Search This Blog

Matrikulasi

Powered by Blogger.