-->

In Bunsay

Belajar Negoisasi dengan Abian - Tantangan 15 Hari Zona #1 Day #6

 Assalamu'alaikum warahmatullaahi wabarakaatuh...


Halohai, kembali lagi bersama kami disini!

Seperti hari kemaren, hari ini aku kembali akan menceritakan pengalaman bernegoisasi dengan bocah usia (hampir) 3 tahun. Seperti umumnya bocah 3 tahunan yang mulai bisa "berdebat" dan beropini dengan argumentasinya sendiri, Abian pun kali ini dengan "santainya" enggan diminta tidur siang. 


Ohh, rupanya harus keluar strategi lain ini. Bundana pun putar otak, agar tidak esmosi jiwa dan anak ini mau tidur tanpa drama. Baiklaaah, susu sudah dihabiskan, baca doa sudah, laah kok masih ga merem-merem dengan alasan masih mau main ini dan itu. 

Akhirnya berkompromi dan melayani hasrat ingin mainnya dengan menyediakan mini gayung dan mini corong untuk bermain transfer air ke botol (sirup obat). Welldone. Kata-kata sakti pun keluar, "Abian setelah satu botol ini penuh berarti waktunya ti..dur". "Ndak mau! Iniloh beluuum"

WKWKW

Rupanya strategi belum membuahkan hasil. Akhirnya sang ayah pun, dengan entengnya "mengancam". "Loh, katanya nanti sore mau ditinggikan sepedanya di rumah uti, berarti sekarang tidur dulu" bla bla bla.


Rrrr. Aku yang tadinya santai jadi was wis wus deh, berharapnya si ayah bantuin untuk apa gitu, ini malah diancem wkwk. Yaudahlah, udah kadung. 


Sampe akhirnya dia akhirnya mau berhenti main dan kubilang untuk simpankan mainannya. Alhamdulillah, berangkat ke kasur. Lampu dimatikan, dan bobok deh. Yeeeay. 


Poin yang kupelajari hari ini adalah penuhi dulu kebutuhannya (termasuk main). Berikan batas waktu bila memungkinkan. Jelakan dengan KISS, aturan tidur siang untuk anak kecil. hihihi

Good job Bundana. Besok lebih semangat lagi yes...



#harike-6

#tantangan15hari

#zona1komprod

#pantaibentangpetualang

#institutibuprofesional

#petualangbahagia

Related Articles

0 komentar:

Post a Comment

Search This Blog

Matrikulasi

Powered by Blogger.