-->

In Bunsay

Bagaimana Emosi Seisi Rumah itu Saling Tehubung - Tantangan 15 Hari Zona #1 Day #7

 Assalamu'alaikum... 

Sebagaimanapun beratnya harimu, jalani dan nikmati. Sebab akan lebih berat jika hari yang terlalui tak mampu membuatmu mensyukuri dan membuatnya menjadi sebuah pelajaran berharga kelak. 

Bismillaaah walhamdulillah untuk hari yang super panjang rasanya hari ini :)

Alhamdulillah, bisa juga bernapas lega dan kembali menuangkannya disini :)

Hari ini suuper duuupeer amazing yaa Rabb. Orang tuanya kurang bisa meregulasi emosi, anak akhirnya kebawa tantrum :(

Padahal bangunku lebih pagi dari biasanya, bahkan aku mencuci di dini hari, maasyaallah.. Betapa Allah baik sekali menyapa-nyapa diri ini :)

Abian tidur siang dengan kurang nyenyak, mungkin emosinya saat akan tidur belum reda. Walhasil saat bangun pun, lebih cepat dari biasanya dan dia tantrum. Sesuatu yang sebenarnya sangat jarang terjadi padanya. Parahnya ia jadi mukul-mukul dan nendang. Sedih deh. 

Akhirnya, aku perlahan menenangkan dulu sambil terus mengajaknya istighfar, memeluk, menahan tangan kakinya supaya tidak melakukan tindakan diluar kendali. Sambil terus memeluk, akhirnya kuutarakan, kemungkinan penyebab dia seperti itu. Kali ini berlangsung cukup alot. Padahal biasanya lebih mudah terkendali, tapi yaa ndakpapa, saatnya orang dewasa yang lebih paham yang jadi tameng. Aku memilih terus berempati pada emosinya, bukan menyuruhnya segera berhenti melakukan "kemarahannya". 

Perlahan-lahan Alhamdulillah akhirnya dia bisa meredakan emosinya. Dia tertarik sesuatu ternyata. Lalu aku coba mengajaknya ngobrol lagi, "Abian masih marah gitu?"

Lalu dia jawab, "endak ini wajahnya nggak gitu" (sambil memeragakan emosi marah) wkwk luwucuuu ini bocil.

Alhamdulillah, lulus tidak ikut terpancing emosi dan ikutan tantrum bersama wkwk

Hari ini cukup *** saja, karena ternyata masalah yang lebih besar ada pada komproku dan suamik! PR besar ga kelar-kelar, astaghfirullaaah.



#harike-7

#tantangan15hari

#zona1komprod

#pantaibentangpetualang

#institutibuprofesional

#petualangbahagia

Related Articles

0 komentar:

Post a Comment

Search This Blog

Matrikulasi

Powered by Blogger.