-->

In BPN Ramadan 2021

Menulis adalah perekam jejak terbaikku

 


"Ikatlah ilmu dengan menulis"

-Ali bin Abi Thalib ra- 

 

 

Alasan mulai ngeblog

Hai hai..

Jika ditanya alasan memulai untuk ngeblog, sebetulnya aku lupa apa alasan awal mula aku ngeblog. Mungkin iseng? Oh, mungkin sedikit iseng dan coba-coba sih lebih tepatnya. Kalau tidak salah ingat dulu berawal ketika melihat salah seorang kawan yang posting tentang blognya karna ada satu tugas gitu rasanya. Penasaran dong, wah keren ya bisa bikin blog sendiri. Iya, segaptek itu memang saya. Anaknya nggak terlalu sosmed-an lah intinya. Main instagram pun sebenernya makin lama makin males. Entah kenapa. 

Lalu seiring berjalannya waktu, karena kebutuhan mengerjakan tugas-tugas 'perkuliahan' dari komunitas Ibu Profesional (sebut merk gapapa ya) coba-cobalah bikin blog ini. Niat awal berarti, iya bener buat ngerjakan tugas! Ternyata seru uga nih, selain jarang dikunjungi orang (?) aku juga merasa cukup nyaman dengan blog. Rasanya lebih lega dan leluasa aja gitu menuangkan apa saja. Meskipun memang postingan di blog ini belumlah serajin itu.

Perekam jejak terbaik

"Ikatlah ilmu dengan menulis," sebuah nasehat yang dilontarkan oleh Ali bin Abi Thalib ribuan tahun lalu ini menjadi benar-benar sebuah nasehat bagiku. Aku yang kurang rajin mencatat dan menjurnal ini kembali berbenah dan berusaha untuk mengikat ilmu dari 'perkuliahan' dengan menuliskannya. Tidak ada ruginya menuliskan sesuatu berdasar pemikiran dan perasaan kita saat ini, sebab kelak ketika membacanya ulang bisa jadi pengingat peristiwa yang mengantarkan pada diri yang lebih baik di masa depan. Menurutku, menulis adalah perekam jejak terbaik. Aku seringkali ceroboh dalam hal menyimpan sesuatu (termasuk kenangan dan memori ataupun album foto~) sehingga, tulisan akan membantuku kembali pada bagaimana dulu aku mengetik, bahkan mungkin perasaan serta kondisi masa lalu juga terekam dalam tulisan. 

Bisa jadi ladang cuan

Ternyata juga, setelah lebih mengenal dunia blogging ada hal yang kita semua suka, yakni cuan! Beberapa kali aku mengikuti ajang perlombaan menulis blog maupun artikel, yang hadiahnya cukup uwaw bagiku. Meskipun belum pernah menang sih~ Ada pula senior yang kukenal, menjadikan blogging sebagai side job (freelancer). Beneran semenarik ini sih yaa. Aku memang belum terlalu mendalami, sebab belum cukup berani untuk mengekspos tulisan ke khalayak ramai. Rasanya masih perlu banyak belajar banget! Namun bukan tak mungkin suatu saat nanti blog ini bisa berkembang, bermanfaat bagi lebih banyak orang dan juga menghasilkan. Aamiin. 

Related Articles

2 komentar:

  1. Suka banget sama judulnya Mba " Menulis adalah perekam jejak terbaikku "
    Anyway salam kenal Mba..

    ReplyDelete
    Replies
    1. Waah, makasih udah mampir mb. Salam kenal :)

      Delete

Search This Blog

Matrikulasi

Powered by Blogger.