-->

In Bunsay

Legowo adalah Jalan Ninjaku - Tantangan 15 Hari Zona #1 Day #13

 Assalamu'alaikum... evribadiiii soba-sobitualangkuu.


Alhamdulillah, mendekati detik-detik akhir tantangan 15 Hari yang sungguh Amaazing luar biasa Allahu Akbar. Yang mana, sungguh aku berangkat dengan tanpa ekspektasi ataupun  harapan yang terlalu tinggi, bahkan mungkin cenderung yang insekyur gitu. Mengingat, masalah komunikasi ini adalah PR besar bagiku, bukan kompro dengan anak kicil melainkan dengan orang dewasa yang sudah 4 tahun ini harus kulihat hampir 24/ 7. Maasyallah, beneran doong, tantangan demi tantangan yang sesungguhnya kusudah sangat hapal, namun masih saja harus revisi berrrkali-kali. Soalan memahami gaya bahasa dia, memahami cara berpikir dia, memahami cara berbicara dengan dia yang dekat tapi berasanya juauh. Alhamdulillah, di hari ke-13 ini, kok yaa nemu satu hikmah yang bisa kutuangkan disini... 


Yakni, tentang legowo. Inti dari komunikasi produktif sesungguhnya adalah maksud kita tersampaikan bukan? Sesuatu yang selama ini sulit sekali aku praktikkan. Kita bicara yang benar-benar bicara dari hati ke hati itu sebenernya bisa dihitung jari. Kalau ada masalah besar yang sampai meledak dulu, baru bicara. Ya gitu-gitu itu. Itupun jarang menghasilkan sesuatu yang aku mau, itu diterima dengan baik olehnya. Memang harapannya adalah maksud kita tersampaikan, namun perihal eksekusi darinya, yaa itu kembali lagi ke dianya. dan aku akhirnya, dengan sadar memilih bentuk responku dengan cukup baik dan matang. Tanpa ego dan emosi berlebihan di dalamnya. Alhamdulillah aku merasa cukup. 


Untuk semua kerelaanku menerima, aku akan memberi apresiasi yang cukup tinggi. Namun aku masih harus banyak belajar lagi.. Mungkin benar, kekuatan doa itu tidak boleh diremehkan. Sekecil apapun terbersit di batin, itu pun doa. Jadi aku akan berusaha untuk memutus rantai ketidakpuasanku terhadap hasil pembicaraan. Kalaupun diterima dan dilakukan, Alhamdulillah banget. Kalau tidak yaa sudah, gapapa. Allah berarti masih mengujiku untuk terus naik tingkat level kesabaran dan ketulusannya.



 #harike-13

#tantangan15hari

#zona1komprod

#pantaibentangpetualang

#institutibuprofesional

#petualangbahagia

Related Articles

0 komentar:

Post a Comment

Search This Blog

Matrikulasi

Powered by Blogger.