-->

In Bunsay

Bebaskan Hati dari Ekspektasi - Tantangan 15 Hari Zona#1 Day#3

 Assalamu'alaikum.... 

Hai hai hai.. jumpa lagi disini :D 


Ekspektasi berlebihlah yang kadang jadi biang keladinya. Menggerogoti kesyukuran. Maka simpan ekspektasi, letakkan ia jauh-jauh. Lalu rasa syukur pun lebih mudah terpancarkan.


Baiklah, meski belumlah terlalu seharian, aku sengaja memilih pagi hari sebagai jembatan komunikasi. Mungkin kemarin memang belumlah terlalu baik hasilnya. Mungkin kepagian wkwk

Pagi ini aku memang bangun kesiangan :(

Tetapi syukurku, sepertinya komunikasi hari ini berjalan lebih baik. Kami memulai pagi dengan obrolan ringan sambil cuddling di kasur yang tydac empuq, ahahaha. Tanpa ekspektasi apapun, kucoba membahas apa saja yang terlintas. Membahas respon yang kuharapkan darinya ketika aku menghadapi masalah. Lalu kami bisa menertawakannya "bersama". Alhamdulillah, kalau aku sudah bisa legowo gini berarti tanda-tanda baik kan ya? hihihi

Meskipun yaa akhirnya, ada saja alasan yang datang darinya untuk tidak jadi mengajakku 'memancing'. ahaha. Padahal tadinya kami sudah saling bersepakat, atau lebih tepatnya ia mau untuk kuajak mancing. hhh. Ya sudahlah, kali ini kucoba tuk legowo, lagipula kalau kupikir-pikir juga waktu yang luang ini bisa kumanfaatkan untuk mengerjakan jurnal, menulis blog competition, dan sejumlah domestikan yang memanggil-manggil. 

Poin komunikasi produktif yang kucatat hari ini adalah:

1. Memilih waktu yang tepat (masih menurutku sih)

2. Menggunakan kaidah 7-38-55. Iyaa, daripada sekadar mendengar kata-katanya, aku menangkap bahasa tubuhnya sih. Kuanggap dia juga mengerti bahasa tubuh yang kugunakan untuk membuatnya paham. Semoga.

Untuk semua upayaku selama 3 hari ini, aku akan mengapresiasi kesungguhanku hari ini dengan *** bintang. Aku merasa cukup insyaallah hari ini, hatiku pun lebih plong rasanya. Semoga besok bisa jauh lebih baik lagi.

Memang sempat merasa hampir-hampir putus asa. Padahal baru 3 hari loh ya. hihi

Tetapi, setelah menumpahkan suara hati (baca: curhat) kepada salah satu senior panutanque.. rasanya lebih lega aja gitu. Katanya mbaknya, "Gapapa, biar jadi sejarah perkomprodan. Kalo mulus nggak ada rasanya ntar." Iya jugak ya kan! So... ya aku woles ajaa. Mungkin perolehan bintang teman-teman sobatualang lain lebih banyak, yaa gapapa namanya juga jalan hidup berbeda, orangnya juga beda. 

Bismillah for the next challenge! :*

Oiyah, jurnalku hari ini:


Seqian, ceritaku hari ini. See you on my next journey :*

#Harike-3

#Tantangan15Hari

#Zona1Komprod

#PantaiBentangPetualang

#InstitutIbuProfesional

#PetualangBahagia


Related Articles

0 komentar:

Post a Comment

Search This Blog

Matrikulasi

Powered by Blogger.