-->

In BPN Ramadan 2024

Top 5 Kue Kering Favorit saat Lebaran


Hola. Assalamualaikum..
Entah kenapa rasanya Ramadan kali ini berlalu begitu cepat ya.. Tidak terasa sudah memasuki penghujung Ramadan dan sebentar lagi lebaran. Tentu sudah banyak yang mempersiapkan diri untuk mudik bagi yang perantau seperti keluargaku dan paksu.

Dari sekian hal istimewa dari rangkaian Ramadan dan lebaran yakni kue-kue kering nan lezat yang disuguhkan. Pelaku figuran disamping makanan-makanan khas lebaran yang turut menyumbang makin ke kanannya jarum timbangan berat badan. Hihihi

Berikut 5 kue kering paling laris manis tanjung kimpul dan seperti wajib ada di meja saat lebaran.

sumber:canva.com
1. Nastar
Siapa sih yang nggak ngiler dengan kue bulet-bulet kecil nan berkilau ini. Gunawan: gundul dan menawan hihihi. Adonan kue nan wangi dengan perpaduan tepung dan butter, lalu diisi dengan selai nanas yang manis dan segar. Aduh, aku kalau makan ini bisa lupa diri. Ukurannya yang mini, membuat enggan berhenti. Tahun lalu aku bahkan memesan 1 toples khusus nastar homemade buatan teman untuk kukonsumsi sendiri. Yaps, benar, tidak untuk kusuguhkan pada tamu, malah kuhabiskan sendiri :) 
sumber:canva.com
2. Putri Salju
Kue favorit berikutnya yaitu kue putri salju. Kue ini sangat ikonik dan disebut sebagai kue putri salju karena tampilannya yang diselimuti oleh gula bubuk putih serupa salju. Jika dimakan pun akan ada sensasi dingin dari si gula bubuk tadi. Bagi yang tidak terlalu suka manis mungkin kue ini cukup dimakan 1-2 biji saja.
sumber:canva.com
3. Kastengel
Kue gurih satu ini pun sulit ditolak. Paduan keju cheddar atau keju edam dan butter menghasilkan rasa yang istimewa. Teksturnya yang renyah dan ditambah taburan keju parut makin menambah cita rasa. Kue ini cocok bagi yang kurang suka yang manis-manis.
sumber:canva.com
4. Kue Kacang
Kue manis gurih ini juga sepertinya sudah lama menjadi kue di jajaran kue kering favorit yang mesti ada. Teksturnya yang crunchy dan disaat bersamaan juga empuk prul membuat penikmatnya sulit berpaling. Di keluargaku pun kue kacang ini sangat populer, bahkan punya resep andalan turun temurun. Wah, kalau para bulekku sudah turun tangan, makin mantablah kue tersebut.


sumber:canva.com
5. Kue Sagu
Kue yang tak kalah populer yakni kue sagu. Seperti namanya kue ini terbuat dari bahan dasar tepung sagu. Teksturnya yang renyah namun lumer ketika dimakan membuat sulit untuk berhenti. Kini makin banyak resep kreasi kue sagu, dari mulai sagu keju, sagu cokelat bahkan ditambah perisa lainnya. Favoritku sih masih yang original. Rasanya ringan tapi gurih dan nikmat.

Jadi, kue kering apa saja nih yang sudah disiapkan untuk lebaran kali ini? 

Related Articles

0 komentar:

Post a Comment

Search This Blog

Matrikulasi

Powered by Blogger.