-->

In BPN Ramadan 2024

Skincare Rutin Ramadan untuk Kulit Cerah Berseri

Holaa.. Assalamualaikum..
Tak terasa sudah mulai memasuki sepuluh hari terakhir bulan Ramadan nih yaa. Momen Hari Raya Idul Fitri akan segera tiba, dimana banyak sekali persiapan yang biasanya dilakukan menjelang lebaran. Mulai dari pakaian, makanan maupun printilan lainnya untuk keperluan mudik bagi yang pulang kampung. Salah satu hal yang wajib dan tak boleh ketinggalan dipersiapkan tentu saja adalah wajah! Hehehe.. Tentu kita nggak mau ya saat lebaran nanti tampil dengan wajah lusuh dan kusam? Tentu ingin tampil prima dengan kulit wajah yang cerah berseri seperti halnya suasana lebaran yang penuh dengan keceriaan. 

Kunci agar kulit wajah cerah ceria adalah dengan melakukan perawatan dengan rutin ya pastinya. Apalagi saat bulan puasa, pola tidur dan makan juga berubah. Simak yuk tips menggunakan skincare rutin saat Ramadan agar ketika lebaran tiba kulit wajah makin sehat dan glowing.

sumber:canva.com
1. Jaga kebersihan kulit
Satu hal yang sangat penting dan harus dilakukan setiap hari bahkan 2x sehari yaitu membersihkan kulit. Terlebih jika kamu adalah seseorang yang banyak beraktivitas di luar ruangan. Paparan polusi dan debu harus selalu dibersihkan agar kotoran tidak menempel dan menyebabkan berbagai masalah pada kulit terutama di area wajah.

Lakukan double cleansing, dengan menggunakan cairan pembersih wajah lalu ditambah dengan face wash. Bersihkan wajah 2x sehari, yaitu di pagi hari dan di malam hari. Pastikan untuk memilih yang skincare yang sudah BPOM yaa, karena sudah pasti terjamin aman. Adapun produk Perfect Glow Facial Wash dari Theraskin bisa menjadi pilihan, karena selain sudah ber-BPOM dan halal dan terjamin aman. Selain itu kandungannya diperkaya dengan Niacinamide, Licorice, Allantoin dan Lactid Acid untuk membersihkan kotoran, debu dan minyak yang menempel pada kulit wajah sehingga kulit wajah tampak lebih cerah.

sumber:canva.com
2. Gunakan Toner dan Pelembab untuk menjaga kelembaban kulit
Step berikutnya yang tak boleh ketinggalan yakni memakai toner/essence yang bisa membantu menyegarkan dan mengembaikan PH kulit wajah. Theraskin juga menyediakan produk Perfect Glow Toner Essence, yaitu Toner essence yang diperkaya Niacinamide, Licorice, Allantoin dan Lactid Acid untuk membantu menyegarkan dan mencerahkan kulit wajah.

Untuk mencegah kulit kering dan dehidrasi saat berpuasa jangan lupa gunakan pelembab. Theraskin pun menyediakan krim wajah yang diperkaya Niacinamide, Licorice dan Alpha Arbutin untuk membantu mencerahkan dan menyamarkan noda-noda hitam pada kulit wajah. Dapet lembabnya dapat pula manfaat mencerahkannya ya.

sumber:canva.com
3. Tetap gunakan tabir surya dimanapun berada
Step yang kadang keskip tapi sebetulnya sangat penting yaitu sunscreen. Meskipun seharian berada di dalam rumah, tetap gunakan sunscreen-nya ya, karena paparan sinar matahari tetap bisa mempengaruhi kondisi kulit kita. Pilihlah tabir surya yang ringan dan tidak lengket agar tetap merasa nyaman saat menggunakannya.

sumber:canva.com
4. Jaga pola makan dan pola tidur
Saat berpuasa tubuh kita beradaptasi dengan pola makan dan pola tidur yang baru. Hal ini tentu juga mempengaruhi kondisi kulit dan wajah kita. Oleh karena itu, selain berusaha rutin menggunakan skincare yang aman dan halal, tentu kita juga perlu memastikan makanan yang kita konsumsi mengandung nutrisi yang cukup. Selain itu, pola tidur yang berubah juga tetap harus diatur sedemikian rupa, banyak begadang juga dapat membuat kondisi kulit kita tidak prima.

sumber:canva.com
5. Penuhi kebutuhan cairan tubuh agar tidak dehidrasi
Pastikan untuk rajin minum air putih minimal 8 gelas perhari agar cairan tubuh terpenuhi. Kondisi dehidrasi juga sangat mempengaruhi kondisi kulit dan wajah. Pastikan untuk mengatur minum air putih di saat sahur dan berbuka, jangan sampai terlewat yaa..

Dengan melakukan serangkaian skincare rutin dan menjaga pola makan, minum serta tidur, insyaallah kulit wajah ideal nan glowing berseri akan terwujud. Yang paling penting dari kesemuanya adalah konsisten yaa.. Tidak ada yang instan di dunia ini, termasuk kulit wajah cerah berseri. Yuk sambut momen istimewa dengan kulit wajah yang juga istimewa glowing dan kinclong tanpa kusam dan masalah wajah lainnya. 

Love.

Related Articles

0 komentar:

Post a Comment

Search This Blog

Matrikulasi

Powered by Blogger.